Category

xxCKHxx

Hi! Welcome to Ma-BLOG. Relaxing read, although I don't how good writing but I am happy for you to read and comment. I hope you like it. Mari membagi :)

Selasa, 03 Mei 2016

Visit Gili Tarawangan

So. Hi GUYS! ..........

Kali ini gw mau berbagi cerita dan tempat-tempat yang udah gw kunjungin di Gili Tarawangan pasti pada tau dong itu dimana letaknya. yang gk tau bisa tanya-tanya sama OM gooogle. hahahaha Soooo guys! lets chit chot~

-Pertama, penginapan.

waktu itu sih gw stay di "Gili Inlander Guest House" dengan harga yang menurut gw gk terlalu mahal kok sekitar 500-600ribu/malam atau lu bisa check lagi sendiri ya.

     

                                     




Dan tempatnya sama banget seperti di foto. emang masuk kedalam nya lumayan jauh kita harus naik kidomo/bisa disebut andong ke dalam nya ya sekitar 50rb-an gitu. tapi jangan kwatir karena di Guest House ini menyedikan fasiltas Sepeda. emang seharusnya naik sepeda sih lebih enak dan sambil lihat-lihat daerah sekitar situ.

Untuk pelayanan nya. menurut gw worth it, mereka siap menerima tamu dengan ramah dan sopan ditambah ada beberapa kucing yang siap nyambut kita dateng. kucingnya imut bukan kucing kumel gitu ya... dan setiap kita pulang dari manapun pas kembali ke hotel mereka duluan yang mengantar ke kamar. hahahaha cute honestly!

-Kedua, noon chill.

Gw mencoba tempat untuk santai sore. disana sepanjang jalan banyak tempat yang view nya langsung ke pantai. so, gw memilih tempat yang bernama "Natys Restaurant - Gili Tarawang". Tempaaaaat nya, duh enak banget. ini gk lebay. ini jujur. hihihi





They have a good view! gk akan kerasa kalau kalian mampir ketempat ini duduk-duduk manis dan minum plus cemal cemil disini and sambil nunggu jam sunset pastinya. dan Natys ini ada juga loh di Seminyak-Bali. jadi makanan dan pelayanan nya gk akan ngecewain deh. oh ya! hotel nya juga ada. kalo yang di Gili hotelnya pas banget depan Restaurant nya.


- Ketiga, Sunset Chill.

Untuk Sunset nya yang pertama gw mencoba di tempat yang bernama "Paradise Sunset Bar" tempatnya lumayan jauh kalo naik sepeda masih OK. tapi kalo lu jalan kaki, duh bisa gempooor kecuali emang lu hobby walk ya.




And, after sunset lu bisa melihat fire dancing gitu... dan jangan lupa buat yang suka Steak. lu harus cobain Steak Sirloin or Tenderloin nya di ini tempat. itu enak banget dan murah looh,

-Keempat, Dinnnnner time.

Untuk Dinner nya, gw mencoba tempat yang masih sekitar situ lah ya, karena jalan pulang dan pergi kita pasti lewat tempat-tempat itu lagi. gw dinner di Restaurant yang bernama " Ko - Ko - Mo" namanya lucuuuuuu. ah!




Cumaaaaaaaaaa kalo gw gk kuat harus makan di pinggir pantai nya banget. Dingin nya langsung ketulang, angin nya bikin rambut berantakan. hahahaha but, tempat nya romantis banget, cocok buat pasangan-pasangan yang kuat dingin nya malam. uh hahahaha

-Kelima, night chill. 

oo ooo oooh, after dinner. gw mencoba salah satu Bar yang bernama "Jiggy Jig"s Pregame Bar"
Wow. Baaaaaaaaaaar nya bener-bener sekotak. gk kecil gk besar juga. di dalam Bar ini kita bisa main PONG-BEER. tau dong main nya. 




Nah. buat lu yang mau mencoba Boat Party. keseruan Party di atas Boat lu bisa dateng langsung dan itu kalo gw gk salah sih y cuma ada di hari sabtu berangkat sore before sunset time. jadi lu bisa lihat sunset dr atas Boat deh dengan kegilaan bersama bule-bule. oMG. hahahaha fun!

-Keenam, Lunch time.

Untuk lunch, ini keesokan harinya ya guys! hahahaha 
lunch kali ini gw mencoba tempat yang serba white. dari bangku dll semuanya warna putih. nama tempatnya "Scallywags Organic Seafood Bar & Grill"






Untuk makanan nya, itu semuanya fresh banget nget nget nget. dan bagi kalian yang emang suka seafood harus kesini. gk akan kecewa deh, sayuran dan seafood nya emang jelas masih segar-segar. uh noom! dan gw lupa tuh makanan apa yang gw pesan ya. pokonya ada buah pepaya, daging ayam gitu terus kacang mente. enaaaaaaaaaaaak ah! btw, ada ft gw selfie juga. hihihi

-Ketujuh, Sunset again

Kalo ini sih kalian udah pasti banyak denger dong nama tempatnya. "Villa Ombak Sunset" kalo disini sunset nya beda dengan di Paradise. di Villa ombak sunset nya lebih daaaaaapet! aw. berasa itu matahari setatapan dengan kita. hahahaha lebay ya gw.






Di tepi sana ada sepasang ayunan, itu kalau air nya gk pasang lu bisa foto disana. ada juga jasa foto langsung jadi disana. sayaaangnya gw gk coba foto disana. Hiks. This place is very nice to see the Sunset.

-Kedelapan, Outdoor Movie time.

menjelang malam, gw mencoba untuk nonton film versi nya pantai ya. hahahaha ini ada nya di jam 7 dan jam 9. dengan harga 50/orang ya. 




By the way, ini tempat dingin banget. ya bayangin aja gimana gk dingin nonton nya dekatan sama pantai. so, gw saranin jangan lupa pake cardigan atau bawa syal untuk nutupin kedinginan lu. bawa selimut juga ok sih. satu lagi, subtitleeeeee nya Eng ya bukan Indo. hahahaha

-Kesembilan, Lunch time.

Untuk lunch selanjutnya, gw mencoba makan di tempat yang cukup populer banget. yang bernama "Cafeeee Kayu" tempat ini ada 2 lantai. kalo lantai bawahnya sih selalu rame banget terus no smoking. dan jarak duduk nya terlalu berdekatan. jadi gw lebih suka duduk di lantai 2.







Sedikit bonus foto narsis, hahahaha oh ya! itu yang foto terakhir namanya Pad Thai. makanan terkenal di thailand gitu. kalo di kita sih kaya Kwetiau lah ya, hahaha cuma ini versi pucet nya terus pakai bumbu kacang gitu deh.
Dan di lantai 2 cafe ini ada tempat untuk beli biji biji kopi gitu.

-Terakhir, Gili Tarawang Street.

Bahasan terakhir gw adalah, suasana jalanan di gili terawang. yang bebas dari asap. disini gk ada yang namanya sepeda motor. transpot nya adalah sepeda dan kidomo. pulau nya muter itu. jadi usahain lu harus muter pulau dengan kidomo ongkosnya sekitar 100rb lebih muterin pulau. dan harus siang atau sore ya. soalnya kalo malam gelaaap banget. meski banyak penginapan yang masuk nya jauh dan gelap tapi di Gili benar-benar aman. katanya sih, kalo ada yang mencuri, nyopet atau ngelakuin kejahatan lainya yang ketauan mau itu bule, lokal mereka punya tradisi sendiri untuk menghukum pelakunya. seperti harus keliling pulau seharian dengan mengaku kesalahan nya baru di serahkan ke pihak yang berwajib, so  scarrrrryyy...











Dan di Blacklist gk akan boleh masuk pulau itu lagi. ck! so guys jangan coba-coba ya.
OK! finally selesai juga cerita gw, pdahal masih banyak tempat yang belum gw sebutin sih. but, nanti kalian akan tahu semua nya saat kalian berada disana. hohohooooooo

next postingan, gw bakal ceritain tempat-tempat yang udah gw kunjungi saat di kota Lombok nya ya. dan gk kalah menarik loooh dari cerita Gili ini. jadi kalian harus tungguin OK??! 
Sorry, kalo ada kata2 yang salah ya, atau foto yang gk jelas. btw fotonya ada beberapa yang gw ambil dr goooogle sih. gpp ya! mungkin gw lelah cyin. hahahaha thank U. semoga bermanfaat ya...

-CAROL-


1 komentar:

free to comment but have to use good words. fellas!

Elsa - Disney's Frozen