Category

xxCKHxx

Hi! Welcome to Ma-BLOG. Relaxing read, although I don't how good writing but I am happy for you to read and comment. I hope you like it. Mari membagi :)

Selasa, 03 Mei 2016

Visit Lombok IndonesiaKU

Wow wow wow. Lombok! salah satu tempat dimana penduduk nya ramah dan kota nya masih dengan nuansa yang menggairahkan Guys. So, gw setahun lalu sempat mengunjungi Kota Indah ini. bermacam-macam tempat gw sempatin untuk datang dan mencari tahu kisah di balik tempat-tempat tersebut.

Penasaaaaaaaaraaaan??? .................. lets chit chot~



-Pertama, Air Terjun Sendang Gile.

Namanya aja udah ada Gile gile nya ya, dan emang Gile. dari perjalanan kesana nya itu sekitar hampir 2 jam dari kota. jalan nya duh aduh, panjaaaaang banget dan jalan nya berliku liku turun naik bukit. pokoknya, awesome! hihihihi
Air terjun ini terletak di Lombok Utara, saat lu sampai disana lu harus melakukan pembayaran di loket tepat di sebrang pintu mau masuk Air Terjun, dan kita akan diberi tau rute yang akan kita lewatin. di jelaskan berapa jauhnya, dan kita harus pakai Gaet ya, gk boleh sendiri kedalam nya karena kita akan nyasar. Jelas banget! jadi jangan sok tau terus mau coba-coba. hahahaha harga untuk masuk kedalam nya paketan ada untuk 2 orang 4 orang 6 orang atau 12 orang. kalo gw waktu itu hanya 2 orang jadi gw bayar 600rb dan itu kita dapat cemilan dan minum dan Gaet nya kita udah gk bayar lagi, barang2 kita juga dibawakan oleh mereka. sayangnya gaet gw waktu itu anak kecil masih sekolah SMP jadi sedikit gk tega gitu mau nyuruh-nyuruh. tapi, jangan salah badan kecil kaya mereka katanya sih lebih PEKA. wowoowo..








Ini adalah Air Terjun yang pertama. jarak nya gk terlalu jauh dari tempat masuk, jadi kita turun kebawah kira-kira 10-15 menit sih. 
Nah gw lanjut ke Air terjun ke2 untuk sampai ke Air Terjun ke2 ini jarak nya jauh. jujur loh gw! kita harus melewati sungai, bebatu-batuan, terus jalan nya emang sedikit licin jadi lu harus pakai sandal yang emang tahan licin ya. biar gk jatuh. setelah perjalanan yang emang panjang gw sempat mengeluh berkali-kali rasanya ingin langsung pulang aja, terus bayangin gimana pas pulangnya nanti. pasti gw gk sanggup. pokoknya pikiran gw mau balik aja. hahahaha
Taaaaaaaaaapi guys! sampai akirnya nyampai di Air Terjun ke 2 gw cukup terengah, banyak banget orang yang rela jalan jauh-jauh untuk menikmati keindahan Air Terjun ini.






Dan disitu emang gk ada yang lama, mereka hanya mengunjingi sekitar 10 menit atau lebih untuk sekedar foto, mandi sebentar. gk ada yang berlama-lama disana. gw juga binggung kenapa. dan gw jelas ikutan menyeburkan diri disitu dengan air yang amaat teramat dingin ya. gk tau deh tuh dingin nya gimana...... cuma, airnya emang jernih banget, tempat nya emang bagus bagus banget. dan disini mitosnya kalo kita menyeburkan diri kedalam Air terjun ini katanya sih ya, kita akan awet muda dan dekat sama jodoh. mesti itu mitos gw emang mencoba membasahi diri. hahahahahaha ya walaupun jodoh gw juga belum keliatan. xo
Nah di air terjun ini ada sisi sebelah kanan yang gk boleh untuk kita hampiri. jadi kita kalo mau mandi hanya sebatas yang dekat saja. karena sisi terlarang itu dalam nya sekitar 2 Meter lebih jadi kita emang di liatin dan di ingetin sama Gaet nya untuk gk kesana Guys.

-Kedua, Taman Narmada Lombok 

Next, gw mengunjungi Taman ini, ini adalah Tempat Peristirahan Kerajaan Mataram pada masanya. disini kalo waktu hari liburan rame banget. untuk membeli karcis masuknya juga murah sekitar 12ribu/org. dan kita di pandu untuk keberbagai tempat dan diceritain kisahnya juga.

ini adalah Pintu kamar Raja dan Istrinya yang sudah berdiri selama 300 tahun lamanya.



Dan gk cuma itu ya, ada juga tempat istirahat sang Raja yang viewnya langsung ke sebuah kolam. dan dsitu tempat mandi para dayang-dayang sang Raja. wah, menyantai sambil melihat dayang-dayang mandi, its so ehem... hihihi dan sekarang kolam tersebut tidak ada yang mandi lagi. dan disini ada sebuah kolam berenang yang air nya hijau.

View dari tempat peristirahatan Raja Mataram



Honestly! gw suka banget ketempat ini bcs what? disini nuansa nya bening, asri, adem dan hati tenang banget melihat pemandangan yang indah tentunya. meskipun panas nya matahari gw gk kecewa untuk keliling Taman ini sampai akhir perjalanan yang terakhir adalah Tempat Pemandian Sang Raja.

Mata Air Awet Muda
Tempat ini juga biasa disebut dengan Mata Air Awet Muda. sebelum kita mulai ritualnya kita wajib bayar dulu ya itu sekitar 50rb/org. setelah itu kita di pakaikan selendang warna kuning dan kita bisa beli botol untuk bawa air itu pulang yang di isi dari dalam.
setelah masuk, disitu ada yang berdoa. dan setelah selesai berdoa kita harus mencuci muka dan meminum serta memohon keinginan kita. percaya gk percaya sih ya, jadi mata air itu keluar dari bolongan yang di tengah airnya terus mengalir. tapi tempat itu meskipun dibanjiri air yang terus mengalir tidak akan menjadi penuh-penuh. Wow.. 

-Ketiga, Pantai Segar

Ini adalah salah satu pantai yang mempunyai kisah tesendiri. di balik keindahan pantai ini gw akan cerita sedikit, yang sebenarnya juga gw diceritakan oleh penduduk disitu sih. hihihihi
Pantai ini adalah tempat salah satu putri dari raja yang teramat cantik rupanya. dia adalah "Putri Mandalika" 
Pantai Segar "Putri Mandalika"




Ceritanya sih, sang Putri ini di perebutkan oleh 3 pangeran yang ingin menikahinya.tapi sayang nya sang Putri tidak bisa memilih dari ke 3 nya itu. karena memang sang Putri belum ingin menikah. dengan terpaksa sang Putri menyarankan bersaing secara sehat. tapi, salah satu pangeran ada yang mengancam dia dan keluarga nya. 
Akhirnya sang Putri memutuskan untuk menengelamkan dirinya di dekat batu yang ditengah itu seperti yang ada di foto hingga kebawa arus pantai. sampai akhirnya dia kehilangan nyawa dan tidak ditemukan.
Rakyat semua sedih, menangisi kepergian sang Putri. karena memang sang Putri dikenal sebagai wanita yang memiliki kepribadian yang sangat baik dan penyayang. 
Sebelum kepergian sang Putri. sang Putri berjanji kepada rakyat yang mengasihi dirinya. kalau dia akan memunculkan Cacing dari lautan ini setiap tahun di bulan oktober tanggal 10 itu salah satu untuk mengenang dirinya. SO, guys. katanya setiap tanggal segitu orang semua berlomba lomba untuk kesana dan bahkan banyak yang dari luar juga untuk menyaksikan kebenaran cerita tersebut. dan cacing itu bisa di makan. cacing nya besar dan warna warni. uh, gw sih percaya kisah nya ya.

Keempat, Pantai Tanjung Aan, Salong Belanak dan Kuta Lombok

Hi GUYS! masih sekitar Pantai ya. ini pantai yang berada di Lombok. gk kalah indah sama pantai-pantai lain. nah, kalo pantai Tanjung Aan dan Kuta itu masih sama lokasinya dengan Pantai Segar "Putri Mandalika". 

Pantai Tanjung Aan. tempat nya masih sepi, ya ada beberapa wisatawan asing juga sih. kalo disini gw gk lama, hanya sekedar foto. minum kelapa muda dan berbincang-bincang dengan ibu-ibu penjual tenun. menarik, cerita banyak hal tentang indah nya Lombok. 



Pantai Tanjung Aan





Nah untuk melihat Sunset nya kalian harus ke Pantai Kuta, ini di Lombok ya bukan di Bali namanya aja yang sama. hihihihi
kalo pantai kuta ini Rame, banyak wisata yang kesini dan penginapan juga banyak didaerah sini. Pantai yang bisa langsung melihat Sunset ini ditambah dengan banyak karang-karang bebatuan yang besar membuat kita seperti berada di Bali. Tentunya ketika air tidak pasang kita dapat jalan ke ujung batu untuk berfoto. dan disini juga terdapat Pure seperti di Bali loh. pokoknya so beautiful!

Pantai Kuta Lombok








So guys, jangan lupa untuk mampir kepantai ini ya. cocok juga foto bergaya ala model disini, kaya foto gw itu. hahaha
untuk oleh-oleh, disini juga banyak yang menjual tenun,gelang-gelangan dan baju baju kaos Lombok. walaupun bukan 1 atau 2 orang yang dateng untuk nawarin ya. jadi mereka berkumpul jadi satu. aw, i miss that moment. satu lagi, lu harus mencoba kelapa muda nya disini. isi dalam kelapa nya warna Pink dan manis nya ehhmmm....

Untuk masalah pantai ini pantai terakhir yang mau gw bahas. yaitu Pantai Salong Belanak. untuk menempuh ketempat ini lumayan lah, hampir 2 jam. tapi jangan jangan jangan khwatir karena semua akan terbayarkan saat lu beratapan dengan Sunset nya. hahahahaha

Pantai Selong Belanak








Kelima, Tenun Lombok

Huwaa! This is the last one ya guys. Lombok terkenal dengan kain Tenun nya yang menawan. gk heran kalo harga tenun itu memang ada yang mahal per meter nya. dan disini gw bisa mencoba bagaimana cara menenun hingga memakai baju adat Lombok. oh oh oh oh 

Belajar Nenun



Baju adat Lombok


And Guys, belajar menenun menurut gw ya susah-susah gampang. butuh kesabaran dan kegigihan yang super duper gigi. karena kalo buru-buru hasilnya ya gk bagus. dan ini gk sebentar loh membutuhkan waktu yang berbulan-bulan. bayangin aja tiap hari harus duduk seperti itu. oh my........

 dan katanya sih yaperempuan Lombok itu harus bisa Menenun jadi mereka emang dari kecil udah belajar gimana caranya menenun. so, kalo emang udah bisa baru boleh menikah. belum bisa menenun belum boleh menikah. By the way.... Gw udah lumayan bisa, so. kapan nikah ya Rol?? hahahaha

Ok! finish. itulah cerita gw saat di Kota Lombok. lagi lagi gw minta maaf ya kalo ada kata2 yang kurang jelas atau selebihnya. dan lagi lagi gk semua tempat yang udah gw kunjungin gw tulis disini. So far, kalian kalo ke Lombok harus visit 5 tempat ini ya. yang menurut gw emang MUST Come loh. gk akan menyesaaaaaal.... See YA! Thank U much LOVE. Don't forget to Commmment. chu~Lop xo

-CAROL-


1 komentar:

free to comment but have to use good words. fellas!

Elsa - Disney's Frozen